Agar Mama Masuk Islam

Agar Mama Masuk Islam

116
0
SHARE

Assalamu alaikum wr. wb. Pak Ustadz disini saya ingin meminta saran. Jadi begini, papa saya menikah dengan mama saya yang beragama kristen. Tapi saya dan adik saya ikut agama papa saya yaitu Islam. Papa saya telah meninggal dunia setahun yang lalu. Lalu bagaimana saya bisa memualafkan mama saya? Sepertinya sangat susah untuk mengislamkan mama saya,Karena dari kecil kan mama saya sudah dididik dengan cara orang Kristen. Posisi saya disini sangat sulit. Karena tidak mudah untuk meyakinkan mama saya menjadi islam Karena umur saya baru 14tahun,ditambah lagi papa saya sudah tidak. Saya sudah tidak tahan dg perbedaan diantara keluarga saya. Disetiap sholat,saya selalu berdoa agar mama saya suatu saat bisa menjadi mualaf. Selain berdoa apa yang bs saya lakulan ustad?

Assalamu alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi Rabbil alamin. Washshalatu wassalamu ala Rasulillahi wa ala alihi washahbih. Amma ba’du:

Kami sangat mengapresiasi upaya dan perhatian Anda untuk mendorong mamaAnda masuk ke dalam agama Islam. Itulah salah satu bentuk bakti anak yang paling utama kepada orang tua. Semoga Allah memberikan kemudahan.

Namun sebelum dan atau sambil berusaha menuntun ibu Anda kepada islam, hendaknya Anda menguatkan akidah dan keislaman Anda agar tidak goyah dan semakin mantap.

Lalu apa yang sudah Anda lakukan dengan mendoakan ibu Anda, hal itu sudah benar dan sangat baik. Sebab doa adalah senjata dan sarana yang paling baik untuk menghadirkan keinginan kita. jangan pernah berhenti untuk berdoa terutama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini di mana doa sangat berpeluang untuk dikabulkan.

Setelah itu, iringi doa Anda dengan usaha untuk memperkenalkan dan menjelaskan Islam, entah secara langsung dengan diskusi dst, lewat buku-buku Islam, atau lewat ceramah ulama tertentu.

Selain itu yang sangat penting adalah upayakan agar Anda selalu menampilkan ibadah dan akhlak yang baik agar dia lebih tertarik kepada Islam.

Wallahu a’lam

Wassalamu alaikum wr.wb.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY