Anda di halaman: Home

Artikel Terbaru

  • Yuk..Kawal Puasa Anak

    Meski belum mengalami fase baligh, banyak orang tua mendidik anaknya berpuasa sejak dini. Pendidikan ini dilakukan agar anak dapat terbiasa melakukan ritual puasa ketika mereka baligh nanti.

    Read more...

  • Tetap Fit Hingga Lebaran, Ikuti Tips Berikut

    Berpuasa di bulan Ramadhan tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Untuk anda yang gemar olahraga, latihan ringan di malam hari dan aktivitas yang berkelanjutan akan membuat tubuh lebih aktif, dan terhindar dari rasa lunglai saat berpuasa.

    Read more...

  • Puasa Itu Menyehatkan

    Read more...

  • Penderita Darah Tinggi Lancar Berpuasa, Ini Tipsnya

    Read more...

  • Penderita Hepatitis Lancar Berpuasa, Perhatikan Hal Berikut

    Penderita Hepatitis B dan C diperbolehkan menjalani ibadah puasa. Dokter Irsan Hasan, Konsultan Gastroenterohepatologi, menegaskan puasa tidak menjadi masalah selama penderita tidak mengalami sirosis.

    Read more...

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّه اَكْبَرُ،اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ | تقبل الله منا ومنكم صيا منا وصيا مكم من العا أدين والفا أزين | Syariahonline.com mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1435 H, mohon maaf lahir bathin... |
26
Jul
2014

Perokok Pasif dan Pengaruhnya Bagi Puasa

E-mail Print PDF

Assalamu'alaikum
Afwan ustadz, saya mau bertanya. Ustadz apa hukum bagi perokok pasif yang sedang melakoni shaum ramadhan ? Apakah puasanya batal atau gimana tadz ?
Syukron

Read more...
 
 
24
Jul
2014

Nafah Suami bagi Isteri yang Bekerja

E-mail Print PDF

Assalamualaikum wr wb, Saya sudah menikah hampir 4 tahun dan dikaruniai 2 anak dengan kondisi rumah tangga tidak serumah karena lokasi kerja suami saya yang jauh (pelosok) dan berpindah-pindah. Kami berdua sama-sama bekerja, namun secara penghasilan, penghasilan saya lebih besar daripada suami. Selama ini gaji suami digunakan untuk membayar cicilan KPR, membeli tiket pulang pergi dari lokasi kerja ke rumah, serta untuk biaya hidupnya disana. Sedangkan penghasilan saya digunakan untuk biaya operasional rumah tangga, seperti; kebutuhan hidup (makan, minum di rumah), keperluan anak (susu, popok, dan kebutuhan lain), menggaji Asisten Rumah Tangga, biaya terkait komplek perumahan (arisan, iuran sampah, iuran RT, biaya listrik dll) serta kebutuhan saya pribadi. Selama ini jika saya tidak meminta kepada suami, suami saya tdk memberikan uang (diluar cicilan KPR). Yang ingin saya tanyakan adalah:  1. Apakah dengan membayar cicilan KPR (rumah atas nama suami) sudah termasuk dalam nafkah kepada istri?2. Suami saya tidak secara terbuka melaporkan kondisi keuangannya, namun saya pernah menemukan slip ATM tabungan suami saya yang ternyata saldonya cukup banyak dan saya tidak menyangka. Apakah suami wajib memberitahukan kepada istri mengenai kondisi keuangannya secara terbuka? Atau hal itu hak prerogatif suami untuk memberitahukannya atau tidak? 3. Apakah Istri memiliki kewajiban untuk menceritakan kondisi keuangan istri, baik seluruh kebutuhan rumah tangga dan kondisi finansial istri? Demikian pertanyaan dari saya. Besar harapan saya Ustad/Ustadzah berkenan memberi pandangan. Terimakasih atas perhatian Ustad/Ustadzah.  Wassalamualaikum wr wb.

Read more...
 
 
22
Jul
2014

Berkumur Saat Puasa

E-mail Print PDF

Bapak ustad saya mau tanya, bagaimana kalau berkumur saat puasa ?
apa hukum berkumur saat wudhu, wajib atau sunnah?

Read more...
 
 

MP3 Ceramah

Manajemen waktu

Galeri Foto

Banner
Banner
Banner

Who's Online

We have 123 guests online

Teknisi

Status Yahoo
CALL CENTER/OFFICE:
021-8575426

Visitor

Hari ini766
Kemarin2581
Minggu ini11638
Bulan ini766
Keseluruhan317109

Terdapat 36 pengunjung online

Banner