Anda di halaman: Home

Kabar Terbaru

  • Subhanallah..Lebih dari 4 Ribu Ekspatriat Bersyahadat di Arab Saudi

    Mualaf (Ilustrasi)

    Read more...

  • 4 Mualaf ini Perkuat Fondasi Peradaban Islam

    REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Fondasi peradaban Islam yang kokoh semakin tangguh dengan kehadiran para mualaf, individu yang baru memeluk Islam.

    Read more...

  • Antara Salman al-Farisi dan Pencarian Hidayah

    Ia bahagia bisa menjadi seorang Muslim
    Kisah berikut ini menuturkan tentang perjalanan panjang Sahabat Nabi Muhammad SAW, Salman al-Farisi, dalam mencari hidayah.

    Read more...

  • Ini Kata Kedubes Saudi Terkait Penghancuran Makam Rasulullah

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Berita Independent belum bisa mengontak kedutaan Saudi. Namun ada pernyataan terkait hal itu setahun lalu.

    Read more...

  • Mary Kagum dengan Kebenaran Alquran, Rasulullah, dan Hijab

"Barang siapa beribadah pada  ALLAH tanpa ilmu.maka kerusakan yang ditimbulkan lebih besar daripada perbaikan yang dilakukan".(Umar bin Abdul Aziz) | "Dan janganlah kamu (merasa) lemah & jangan (pula) bersedih hati,sebab kamu paling tinggi (derajatnya),jika kamu orang beriman".(Ali_Imran=139) | "Orang yang paling berhak mendapat syafaatku pada hari kiamat adalah yang paling banyak bersholawat kepadaku."(HR.At-Tirmidzi no.484) |
30
Oct
2014

Pisah Ranjang Tapi Masih Satu Rumah

E-mail Print PDF

Assalamualaikum.
Saya mau nanya tentang hubungan rumah tangga saudara saya. Sudah hampir 4 tahun mereka tidak pernah melakukan hubungan suami istri, tidur sudah pisah ranjang, bahkan suaminya jarang menyentuh sang istri, tapi mereka masih dalam satu rumah. bagaimana hukumnya secara agama?
Kemudian, sang istri selalu meminta cerai namun tidak pernah di kabulkan oleh sang suami. Sang suami hanya berkata, "cerai ataupun tidak, tidak ada yang bisa menghalangi saya bertemu dengan anak saya". 
Bagaimana status mereka secara agama, masih suami istri atau sudah cerai? Apa mereka haram masih satu rumah? 
Terimakasih, saya tunggu jawaban atas pertanyaan saya.

Read more...
 
 
29
Oct
2014

Ketika Kaki Yang Basah Menginjak Bekas Kencing Yang Kering

E-mail Print PDF

assalamualaikum  wr. wb. ustad
Saya mau bertanya, kalau bekas air kencing yang sudah kering di lantai apakah najis jika kita menginjaknya dengan kaki yang kering? bagaimana kalau
kita menginjaknya dengan kaki yang basah apakah jadi najis? jika menginjaknya dengan kaki yang basah dan terus berjalan apakah lantai  selanjutnya yang diinjak menjadi najis?
Perlukah kita mengepel lantai yang terkena bekas air kencing yg sudah kering ke seluruh bagian rumah karena banyak orang yg melewati tempat
tersebut atau hanya bagian yg terkena air kencing yg sudah kering saja yg perlu dipel?

Read more...
 
 
29
Oct
2014

Menafkahi Ibu atau Isteri?

E-mail Print PDF

Assalamualaikum wr. Wb. Ustad/ustdzah saya Iva, wanita dan sudah menikah. Saya bekerja dan memiliki anak 1 masih balita. Saya ingin bertanya, bagaimana islam memandang apabila dalam rumah tangga istri harus memenuhi kebutuhan sendiri & anak, dikarenakan suami harus membyar cicilan pinjaman di bank & memberikan nafkah ke ibunya, sedangkan ibu mertua mampu & msih dapat nafkah dari bapak mertua & dari kakak ipar setiap bulannya. Suami takut ibunya marah jika tidak dikasih. Jadi suami tidak bisa menafkahi istri dan anak. Apakah dalam islam berdosa ustad/ustdzah ? Apakah islam memandang apabila tidak memberi nafkah ke ibunya, suami saya berdosa ? Apakah tidak bisa memberi nafkah istri dan anak termasuk mendzalimi istri & anak ? Mana yang harus didahulukan istri & anak atau ibunya? Sblm menikah saya seorang yatim & saya juga msih menjadi tulang punggung keluarga untuk menafkahi ibu saya dan adik saya sampai saat ini. Bagaimana islam memandang permasalahan ini, mhon jwabanya ustad/ustadzah. Sukron. Wassalam,

Read more...
 
 

MP3 Ceramah

Manajemen waktu

Banner

Galeri Foto

Banner
Banner
Banner

Who's Online

We have 169 guests online

Visitor

Hari ini831
Kemarin3790
Minggu ini15153
Bulan ini831
Keseluruhan616605

Terdapat 62 pengunjung online

Banner