Anda di halaman: Home

Kabar Terbaru

  • Menag: Keppres BPIH Terbit Pekan Ini

    REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) mengenai Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) masih simpang siur.

    Read more...

  • Jangan Remehkan Ayat Alquran Ini

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ada yang berani tidak sependapat dengan kalimat pada judul di atas, berarti ia tidak yakin dengan takdir Allah SWT. Judul di atas adalah firman Allah SWT. Dalam surah al-Insyirah (Alam Nasyrah) ayat kelima dan keenam.

    Read more...

  • Program BBY: BPKP Maluku Gandeng PKPU

    REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU -- BPKP Perwakilan Provinsi Maluku dan PKPU Cabang Maluku menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (Maluku City Mall ).

    Read more...

  • Kekuatan Iman

    REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Saufa A Taqiyya
    Dalam kitab al-Mustadrak, Imam hakim meriwayatkan sebuah hadis dari 'Aisyah RA yang berkisah tentang peristiwa setelah Isra' Mi'raj. Orang-orang musyrikin datang menemui Abu Bakar as-Shiddiq.

     

    Read more...

  • Tahfiz Cerdaskan Anak

    REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menilai, tahfiz merupakan cara pendidikan yang mampu mencerdaskan seorang anak.

    Read more...

Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal , HR. Muslim no. 809 | Setiap manusia itu banyak berbuat salah, dan orang terbaik di antara mereka adalah yang bertaubat, HR. At Tirmidzi no.2687 | Jika kalian mendengar adzan maka hendaklah kalian ucapkan sebagaimana muadzin ucapkan. HR. Muslim dari Abdullah bin ‘Amru bin ‘Ash |
27
May
2015

Makna Nafkah Batin

E-mail Print PDF

Assalamualaikum..
Di dalam rumah tangga ada aturan yang mewajiban suami memberikan nafkah lahir dan batin. 
Sedangkan yang saya pahami,tentang definisi lahir batin adalah:
1. Lahir= sesuatu yang dapat dilihat,disentuh,dan dirasakan.
2. Batin=sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata lahir,tidak bisa disentuh,tapi bisa dirasakan ( batin erat hubungan nya dengan hati dan gaib ).
Tapi kenapa setiap berbicara tentang nafkah batin dalam rumah tangga selalu di identikan dengan hubungan badan. Padahal hubungan suami istri kan sifat nya lahiriah.
Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apakah nafkah batin dalam rumah tangga itu hanya sebatas hubungan badan...?
2. Apa arti dan definisi batin menurut sariat islam..?
3. Apa arti dan definisi nafkah batin dalam rumah tangga menurut sariat islam..?
Terima kasih mohon maaf bila ada kata dan penulisan yang tidak pada tempat nya.
Wasalam.

Read more...
 
 
26
May
2015

Menolak Berhubungan Karena Takut Tertular

E-mail Print PDF

Ass.Wr.Wb. Saya memiliki masalah dalam hubungan rumahtangga dengan suami. Selama ini suami saya mengalami alergi gatal2 disekujur tubuh berupa bentol2 yang muncul sewaktu-waktu. Suatu saat suami saya bilang bahwa sedang gatal2 disekitar Selangkangan. Saya hanya diam tapi bergumam didalam hati bagaimana kalau saya tertular?..tapi kami masih berhubungan intim karena saya merasa sebagai kewajiban istri. Tapi selang beberapa waktu saya mengalami gatal2 disekitar selangkangan bahkan di kelamin saya. Saya obati tapi saya jadi ketakutan setiap suami mengajak berhubungan. Suami hanya minum obat gatal semacam incidal kalau gatal2nya timbul. Dan selama pengobatan saya selalu menolak berhubungan. Selang kira2 2minggu gatal2 saya sembuh. Lalu saya melaksanakan lagi kewajiban istri tapi ternyata gatal2 itu timbul lagi. Dan sekarang sudah sekitar seminggu saya tidak berhubungan. Yang saya tanyakan apakah saya berdosa menolak berhubungan dan harus tetap melaksanakan walau efeknya saya tertular penyakit gatal2 yang diderita suami. Terima kasih atas jawaban dan sarannya. Wassalam

Read more...
 
 
22
May
2015

Keluar Mani Saat Dipijat

E-mail Print PDF

Assalamualaikum wr wb Ustad, saya pria muslim 60thn duda cerai mati. Pada th 2007 saya diperintah dokter utk periksa foto MRI dan hasilnya adalah ada saraf tulang belakang saya yang terjepit. Menurut dokter untuk kesembuhan satu-satunya jalan hanya operasi, atas pertimbangan keluarga sy tdk boleh operasi.
Adapun efek dari saraf terjepit adalah kedua kaki saya gringgingan/semutan 24 jam nonstop dan juga berakibat pada disfungsi ereksi/impotensi. Untuk mengurangi rasa sakit saya sering terapi pijat di daerah pinggang dan sekitar pantat dengan posisi tengkurap. Namun masalahnya adalah pada saat dipijat ada beberapa kali dari penis saya mengeluarkan sperma padahal di daerah kemaluan tidak tersentuh sama sekali dan juga tdk bisa ereksi.
Pertanyaan saya adalah bagaimana hukumnya dengan keluarnya sperma tersebut apakah termasuk hal-hal yg dilarang agama? Mohon petunjuk dan arahannya. Trm ksh Ustad. Wassalamualaikum wr wb. Sunarno

Read more...
 
 

Galeri Foto

Banner
Banner

Who's Online

We have 216 guests online

Visitor

Hari ini2902
Kemarin3204
Minggu ini9429
Bulan ini83328
Keseluruhan1235803

Terdapat 79 pengunjung online

Banner