Anda di halaman: Home

Kabar Terbaru

  • Ini Rezeki yang Dijamin

    Oleh: Iu Rusliana, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap manusia menginginkan rezeki melimpah ruah. Kalau perlu, dapat diwariskan untuk tujuh turunan. Sifat tamak, serakah,

    Read more...

  • Jangan Remehkan Ayat Alquran Ini

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ada yang berani tidak sependapat dengan kalimat pada judul di atas, berarti ia tidak yakin dengan takdir Allah SWT. Judul di atas adalah firman Allah SWT. Dalam surah al-Insyirah (Alam Nasyrah) ayat kelima dan keenam.

    Read more...

  • Bertambah Lagi Mualaf yang Bersyahadat di Masjid Az-Zikra

    Ustaz Arifin Ilham memberikan tausiahnya saat dzikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6).  (Foto : Raisan Al Faris

    Read more...

  • Ini Amal Ibadah yang Pas

    Oleh: M Rizal Fadillah, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Anas ra berkisah, ada tiga orang datang menemui istri-istri Rasulullah untuk menanyakan ibadah baginda nabi.

    Read more...

  • Kapan Adil Berbuah Ketenangan?

    Oleh: Moch Hisyam, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pada suatu ketika, Kaisar Romawi mengirim utusan kepada Khalifah Umar bin Khaththab ra.

    Read more...

syariahonline.com membuka peluang untuk saudara - saudara yang ingin memasang banner iklan, untuk selengkapnya silahkan klik menu " yayasan lalu pilih tarif iklan" | "Dan janganlah kamu (merasa) lemah & jangan (pula) bersedih hati,sebab kamu paling tinggi (derajatnya),jika kamu orang beriman".(Ali_Imran=139) | "Orang yang paling berhak mendapat syafaatku pada hari kiamat adalah yang paling banyak bersholawat kepadaku."(HR.At-Tirmidzi no.484) |
15
Apr
2015

Suami Menyuruh Menggugurkan Kandungan

E-mail Print PDF

Assalamualaikum Wr. Wb. Ustadz/Ustadzah,

Nama saya Yanti, usia 37thn. Mohon penjelasannya hukum tentang istri yg tdk taat perintah suami saat suami menyuruh untuk menggugurkan kandungan (aborsi). Waktu itu saya telat mens 3minggu dan suami menyuruh untuk menggugurkan kandungan. Awalnya saya memang sempat panik dan berusaha utk meminum segala macam jamu dan obat2an utk menggugurkan janin. Dengan pertimbangan anak kedua kami masih berusia dibawah 2thn. 
Namun setelah mencoba dan tdk berhasil akhirnya saya sadar, klo sampai terjadi apa2 dgn janin yg saya kandung, justru saya yang akan berdosa kelak. Saya pun memutuskan utk ttp merawat janin yg ada dlm kandungan saya.
Sekarang ini usia kandungan saya masuk 29 minggu. Ternyata suami masih ttp tdk menginginkan janin ini. Bahkan dia mendiamkan saya dan menganggap saya bukanlah istrinya. Dia sdh merasa tdk dihargai pendapatnya sbg suami krn saya ttp merawat kandungan saya. Sehingga saya benar2 penuh tekanan menjalani kehamilan ini. Krn dia sama sekali tdk mau ikut campur dan bertanggung jawab. Malah terus menerus menyalahkan saya.
Mohon penjelasan dari Ustadz/Ustadzah. Apa yg hrs saya lakukan? Bahkan saya juga pernah meminta dia utk menceraikan saya drpd dia perlakukan saya seperti skrg ini.  Terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

Read more...
 
 
13
Apr
2015

Membina Hubungan dengan Lawan Jenis Secara berlebihan

E-mail Print PDF

Assalamualaikum Ustadz...saya mau bertanya..bagaimanakah hukumnya suami yg membina hubungan dengan lawan jenis terlalu berlebihan..mereka baru saja kenal,tapi sangat akrab ..di media sosial pun bgitu hingga menimbulkan prasangka dari beberapa temennya..tp suami mengelak dg mengatakan hub mrk gak ada apa2 sebatas temen aja..tapi apa wajar kalo si perempuan kirim foto posisi dia ada dimana lewat BBM dan chat via BBM?

Read more...
 
 
08
Apr
2015

Niat Istinja

E-mail Print PDF

kepada bapak / ibu ustaz / ah yang saya muliakan , mohon bantuannya atas pertanyaan saya. yaitu niat istinja?  dan doa istinja?, dan apakah boleh dibaca dalam hati saat berada dalam WC.? sekian terimakasih.

Read more...
 
 

MP3 Ceramah

Manajemen waktu

Galeri Foto

Banner
Banner

Who's Online

We have 179 guests online

Visitor

Hari ini572
Kemarin2882
Minggu ini23537
Bulan ini59026
Keseluruhan1109941

Terdapat 62 pengunjung online

Banner