Anda di halaman: Home Aqidah Menghadirkan Ruh Syeikh Abdul Qadir Jaelani

Menghadirkan Ruh Syeikh Abdul Qadir Jaelani

Hamba Allah

Assalamualaikum wr. wb. Semoga rahmat Allah swt selalu bersama pak Ustadz, Apakah hukumnya menghadirkan roh Syekh Abdul qadir jaelani yang dilakukan setiap malam jumat dan setiap membutuhkan pertolongan tetapi sebelumnya mengucapkan pertolongan kepada Allah swt terlebih dahulu? Wassalamualaikum wr. wb. Terimakasih atas perhatian pak ustadz.

Jawaban

Assalamualaikum wr. wb. Apabila seseorang telah dicabut ajalnya oleh Allah, maka ruhnya tidak lagi berurusan dengan masalah yang ada di alam nyata ini. Tetapi ruh itu berhadapan dengan alam kubur (bukan kuburan), sebuah alam yang dimensinya berbeda jauh dengan dimensi alam nyata kita ini. Disana ruh itu harus mempertanggung-jawabkan semua amalnya di dunia. Bila baik, maka dia akan mendapatkan suasana yang menyenangkan dan bila buruk, maka dia pun sedang tersiksa.

Memang ada riwayat yang menyatakan bahwa ruh orang yang telah mati itu bisa melihat kelakuan keluarganya atau temannya di dunia lantas ikut bersedih melihat keluarganya melakukan maksiat dan sebaliknya. Namun bukan berarti ruh itu kembali lagi ke dunia dalam bentuk

 
Banner

Visitor

Hari ini490
Kemarin1031
Minggu ini5863
Bulan ini24995
Keseluruhan2747052

Terdapat 18 pengunjung online

Banner