Anda di halaman: Home Yayasan Profil

Profil

Bismillahirramanirahim

Sharia Consulting Center (SCC) adalah lembaga sosial  yang didirikan pada tahun 2001 berdasarkan Surat Keputusan MENKUMHAM RI akta notaries Nomor AHU.4592.AH.01.04.Tahun 2010 oleh Notaris Ilmiawan Dekrit Supatmo, SH, MH. Pendiriannya dilatarbelakangi oleh tumbuhnya kesadaran umat Islam yang semakin meningkat baik di tingkat personal maupun komunal.

Hal itu ditandai dengan munculnya kesadaran yang tinggi akan pentingnya implementasi nilai-nilai Islam secara formal. Sebagaimana maraknya aktifitas keislaman di sekolah, kampus, instansi pemerintah, perkotaan dan lain-lain. Sisi lain dari kesadaran umat tersebut adalah kemunculan partai-partai islam di negeri tercinta Indonesia.

Namun dalam waktu yang sama arus globalisasi yang terus bergulir dapat menimbulkan problematika kehidupan yang sangat kompleks, baik pada sisi moral, mental, pemikiran, makanan dan pergaulan yang skalanya dapat mencakup tingkat pribadi, keluarga maupun negara. Ketika masyarkat dihadapkan dengan adanya ketimpangan antara idealisme syari’ah Islam dengan realitas kehidupan saat ini, maka muncullah berbagai macam pertanyaan yang meminta segera dicarikan solusiya.

Sejak bulan mei 2002, SCC telah meluncurkan website syariahonline.com. Melalui website ini masyarakat dapat melakukan konsultasi berbagai hal tentang Islam. Dan sejak diluncurkan, Alhamdulillah, apresiasi ummat Islam untuk kembali kepada hukum Islam sangat menggembirakan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pertanyaan yang masuk makin meningkat dan makin bervariatif tiap bulannya. Hingga saat ini tidak kurang dari 10.000 pengunjung pada website kami setiap harinya.

Mengingat semakin banyaknya masyarakat yang berkonsultasi mengenai berbagai macam perosoalan agama, keluarga dan kehidupan mereka, maka sejak tahun 2006 SCC telah memiliki kantor baru yang lebih memadai guna memudahkan masyarakat dalam berkonsultasi secara free dan dalam mendapatkan bimbingan secara agama.

Perlu diketahui bahwa ada dua program unggulan kami yang bersifat sosial yaitu konsultasi agama dan keluarga via telephone yang tidak dikenakan tarif komersial serta konsultasi via internet.

Akhirnya semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap usaha kita. Aamiin.

 
Banner

Visitor

Hari ini128
Kemarin2077
Minggu ini10527
Bulan ini50905
Keseluruhan2958879

Terdapat 62 pengunjung online

Banner